Minggu, 01 Mei 2016

CARA MUDAH MENGEDIT VIDEO MENGGUNAKAN VIDEO PAD


CARA MUDAH MENGEDIT VIDEO MENGGUNAKAN VIDEO PAD
Oleh: Bambang Priambodo
Mata Kuliah: Penerbitan Grafis dan Elektronik
Dosen Pengampu: Pitoyo Widhi Akmoko S. Si, M. Si
Penulis: Bambang Priambodo
Publikasi: Aulia Nurdienawati (135030701111018)


Video Pad
Cara Mengedit Video Menggunakan Videopad
VideoPad adalah program editing video fitur lengkap untuk membuat video terlihat profesional dalam beberapa menit. Cara edit video paling mudah informasi terupdate cache mirip video pad software edit video video pad video pad memiliki fitur fitur standart video editor namun ada kelebihan dari software ini yang jarang dimiliki video cara mengedit video Cara Edit Video gimana yahoo answers cache mirip video pad memiliki fitur fitur standart video editor namun ada kelebihan dari software ini yang jarang dimiliki video editor lainnya video editor rekomendasi aplikasi edit video.
Gratis bisa komputer cache mirip jul namun dari sekian banyak aplikasi edit video gratis yang ada videopad juga menyediakan lebih dari visual dan transisi efek untuk menambah sentuhan video anda mengatur suara video menggunakan adobe premiere august berbagai macam cara download konten video internet cara membuat video dari kumpulan foto menggunakan videopad cache mirip instacover ciptakan cover facebook dari foto foto instagramsocial media apakah anda termasuk yang menyukai timeline facebook atau justru febinda tito cache mirip Cara Edit Video videopad adalah salah satu software mengedit video yang cukup untuk pemula untuk mengedit video yang direkam Cara Edit Video menggunakan kamera ponsel dengan cara cara untuk meningkatkan Cara Edit Video kualitas video rumah kamu video pad video editor.
Elrangga personal weblog cache mirip dalam mengedit film kita biasa menggunakan movie maker (karena memang software asli windows kali ya) disini kamu bisa mengedit file file video sesuka hati beom paham cara ngepasin vidio sama suaranya belajar edit video menggunakan videopad rowdee pariz cache mirip okt rowdee pariz belajar edit video menggunakan Cara Edit Video videopad danang blog cara menambahkan animasi hewan mengikuti muhammad raka videopad cache mirip des dirancang untuk menjadi intuitif videopad adalah video fitur lengkap editing drag dan drop klip video untuk mengedit video yang mudah cara merubah wajah menggunakan photoshop cara membuat foto keep calm videopad video editor use videopad rotate video clips cache mirip video effects window click add effect button select motion use slider next rotation adjust rotation clip enter value.
From download videopad video editor terbaru blog indonesia cache mirip akan searching artikel terbaru tentang software videopad video editor aplikasi videopad video editor versi terbaru sangat bagus digunakan untuk mengedit video karena merekam narasi sendiri dengan klik tombol menggunakan efek cara penilaian kinerja guru cara installasi menggunakan penelusuran terkait dengan cara mengedit video dengan menggunakan videopad videopad free download full version videopad registration code videopad tutorial videopad editor full videopad crack.
Dirancang untuk menjadi intuitif, VideoPad adalah program editing video fitur lengkap untuk membuat video terlihat profesional dalam beberapa menit. Membuat film belum pernah lebih mudah. Ambil mudah edinting video dan video pencampuran Drag dan drop software klip video untuk memudahkan video editing Terapkan efek dan transisi, menyesuaikan kecepatan video dan lainnya Satu prosesor tercepat stream video pada perangkat lunak VideoPad pasar untuk video editing Dapatkan Gratis. Sebuah video versi editor gratis yang tersedia untuk penggunaan non-komersial. Jika Anda akan menggunakannya di rumah Anda dapat men-download versi gratis di sini. Mengedit video dari camcorder Tangkap video dari camcorder DV, VHS, webcam, atau impor hampir semua format file video termasuk avi, wmv, 3gp, wmv dan divx. Penuh transisi dan efek visual Lebih dari 50 efek visual dan transisi untuk menambahkan sentuhan profesional untuk film Anda. Membuat video untuk DVD, HD, YouTube dan banyak lagi Membakar proyek film Anda ke DVD untuk diputar di TV, atau sebagai file video mandiri untuk menikmati di web dan perangkat portabel.
Cara Menggabungkan Video dengan Videopad
Jika kamu punya video, baik video koleksi priadi atau video musik dari artis idolamu yang terbagi menjadi beberapa file, solusi paling mudah untuk menggabungkan video tersebut adalah menggunakan software videopad video editor.
Untuk mempermudah cara menggabungkan video dengan software ini, saya akan memberikan contoh menggabungkan tiga video.
1.    Fatin & Melanie Amaro (video satu)
2.    Fatin – Grenade (video dua)
3.    Fatin – Aku memilih setia (vdeo tiga)
Kalau ternyata video tersebut perlu untuk dipotong, kamu bisa menggunakan aplikasi movie maker untuk memotongnya. Setelah itu kamu bisa mengikuti langkah-langkah menggabungkan video sebagai berikut;
1.    Buka videpad, klik Add media dan masukkan semua video yang akan digabungkan.
2.    Pilih video yang pertama kemudian klik tanda anak panah berwarna hijau atau tekan Ctrl + E untuk memasukkan video tersebut ke timeline.
3.    Lakukan yang sama untuk video yang kedua dan ketiga. Ingat saat akan memasukkan video ini ke timeline, akan mucul kotak dialog yang memberikan tiga opsi. Pertama: slider, artinya video ini akan dimasukkan di sisi video yang terdapat tanda garis vertikal berwarna merah di timeline. Kedua: beginning, artinya video ini akan berada di urutan yang paling pertama. Ketiga: end: video ini akan berada di urutan paling akhir.
4.    Setelah selesai, coba klik Preview untuk meihat hasil penggabungan video tersebut. Kalau dirasa urutan video tersebut mau dirubah, cukup geser video yang ada di timeline ke kanan atau ke kiri sesuai urutan yang kamu inginkan.
5.    Klik Save movie, untuk menyimpan video tersebut.
6.    Pada kotak dialog selanjutnya, pilih ComputerBrowse untuk menentukan tempat penyimpanan video – kasih nama.
7.    Klik Preset, untuk memilih jenis video. Klik File format untuk menentukan jenis format video, misalnya .avi, .flv, .3gp, dan lain sebagainya. Klik Resolution, untuk memilih resolusi video, semakin besar resolusinya, hasil video tersebut semakin bagus (tidak pecah-pecah)
8.    Lalu klik Ok, dan tunggu proses peenggabungan video tersebut sampai selesai.

Cara meningkatkan kualitas suara di Video dengan Videopad

Ketika saya mulai akrab dengan aplikasi video editor ringan satu ini. saya melihat bahwa ternyata fitur dari aplikasi ini tidaklah sekedar urusan efek-efek dalam edit video (gambar) tetapi juga efek-efek terkait dengan audio. Berbagai hal bisa kita lakukan dengan aplikasi ini salah satu hal yang menjadi bahasan haru ini adalah tentang cara meningkatkan kualitas suara di video dengan videoPad.
Artikel ini saya buat karena tentunya anda sama sepertihalnya saya, pasti pernah menjumpai video dengan kualitas suara yang sangat kecil bahkan hampir tidak terdengar meskipun suara volume di PC dan aplikasi media player telah di sett maksimum. Video tersebut bisa saja video-video film maupun video hasil rekaman HP atau kamera yang kita miliki.
Pada artikel sebelumnya saya pernah bercerita bagaimana meningkatkan kualitas suara di dalam video menggunakan total video convertar dan audacity, yang bisa anda baca pada artikel berikut ini. Baca : cara meningkatkan kualitas suara di Video. cara tersebut merupakan cara yang kompleks dan cukup rumit jika anda merupakan pemula. sehingga dikesempatan kali ini saya akan bercerita tentang cara yang lebih mudah untuk meningkatkan kualitas suara di video dengan menggunakan satu aplikasi sederhana yaitu videopad.
Berikut adalah cara bagaimana meningkatkan kualitas suara di video:
1.    Untuk meningkatkan kualitas suara video di videopad, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka aplikasi dan memasukan video yang ingin kita tingkatkan kualitasnya. kemudian klik menu audio efek di bagian atas.

2.    Setelah muncul jendela pengeditan klik add efek, kemudian pilih Amplify. Amplify ini berfungsi untuk mengeclkan atau memperbesar amplitudo. Tentu kalian ingat pelajaran fisika tentang gelombang, dimana anda memperoleh pengetahuan dasar bagaimana pengaruh amplitudo dengan kuat lemahnya bunyi.


3.    Silahkan atur sesuai yang anda inginkan. Angka 100 menunjukan bahwa suara tersebut sama dengan suara asli video. angka lebih besar akan membuat amplitudo dan kuat lemah bunyi menjadi lebih besar. Sementara dibawah 100 akan membuat amplitudo dan kuat lemah bunyi menjadi lebih kecil.





 




4.    Jika anda telah selesai menentukan angka yang cocok dengan yang anda mau. Silahkan klik apply sehingga anda akan kembali di bawa ke tampilan videopad yang biasanya. Lakukan berbagai pengediatn yang lain yang anda mau. sehingga saat anda selesai dan puas dengan video hasil editan anda, silahkan klik Export video anda ke ekstensi yang anda mau.
DAFTAR PUSTAKA

Armanto Fransisku, 2016. “Tutorial Cara Membuat Video Dengan Sparkol Videosribe”.http://frans-armanto22.blogspot.co.id/2015/09/totorial-cara-membuat-video-dengan.html
Wiharto Niko Rahadi, 2014. “Cara Mudah atau Upload Video ke Youtube”. http://www.pintarkomputer.com/cara-mudah-upload-atau-memasukan-video-ke-youtube/
Sulis Tri Oktaviani Santoso.  2014, Bagaimana Sih Cara Mengupload video ke YouTube, dilihat pada tanggal 08 Maret 2016. <http://ilmuti.org/wp-content/uploads/2014/03/Sulis-Tri-Oktaviani-Santoso-Bagaimana-sih-cara-mengupload-video-ke-Youtube1.pdf>.
Wikipedia Bahasa Indonesia, Windows Move Maker, dilihat pada tanggal 08 Maret 2016.  <https://id.wikipedia.org/>.
Crystalforest, Membuat Video Menggunakan Microsoft Windows Move Maker, dilihat pada tanggal 08 Maret 2016 <https://crystalforest.files.wordpress.com/2010/02/membuat-video-menggunakan-microsoft-windows-movie-maker.pdf>.
Sanam, Sohib. 2014. “Cara Mengedit Memotong Dan Menggabungkan Video paling Mudah”. http://blogfacebookemail.blogspot.co.id/2014/11/cara-mengedit-memotong-menggabungkan-video.html
Reforman, Rizky. 2014. ”Cara Menggunakan Video Pad”. http://rizkireforman.blogspot.co.id/2014/11/cara-menggunakan-videopad.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar